Kamis, 30 September 2010

Razia tengah malam

SEKUMPULAN orang dengan pentungan terlihat berjaga-jaga di depan pertamina. gue gak tahu kalo itu lagi ada razia, tanpa pikir panjang gue berenti di dalem pertamina segek ngisi bensin padahal jelas jam segini udah tutup. gue gak tahu lagi musti ngapain.lemas.gak bawa surat-surat.melongo.ngeliatin orang pada kena tilang trus ketawa padahal gue sebentar lagi juga ngalamin kayak gitu.

Akhirnya gue ngobrol sama ibu-ibu pegawai pertamina......

"Percuma balik, tu ada polisi di balik pohon" katanya

terlihat seorang yang penyamarannya sangat ajibb. hampir gak kliatan sob!
untuk aja gue gak panik tadi, kalo gak bakal kena juga.fiuuhh...
setelah lama menunggu kesempatan, akhirnya lewat juga sebuah motor yang pengendara nya nakal.gak pake helm. pas di depan gue di balik arah, tapi dia gak liat kalo udah ada yang jaga di belakangnya. entah keturunan siapa tu anak, dia tetep nekat kabur masuk ke halaman rumah orang yang ada anjing nya.
gue cuma liatin aja dari jauh, sampe akhirnya polisi itu masuk ke halaman rumah juga .dan karena udah ada jalan yang bebas dari polisi, gue jalan aja santai gak panik dan gak teriak-teriak.

tips:

1. ketika ada gabungan/razia jangan panik. bentuklah cara duduk saat mengendarai motor dengan cara seperti orang tua yang patuh hukum.hal ini terbukti.

2. kalo anda takut, minggir aja kerumah orang atau kalo ada warung ya segek beli apa kek.dan tunggu aja sampe selesai acara.

3. jangan teriak-teriak. cara yang ketiga ini paling ampuh. kuncinya adalah diam, diam dirumah dan tidak berkendara. usaha kan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar